Laman

Jumat, 07 Januari 2011

PLN Ranting Rote Ndao Lakukan Pembenahan Jaringan

BA’A, WARTA SELATAN – PT (Persero) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Ranting Rote Ndao saat ini sementara melakukan pembenahan jaringan distribusi di wilayah kabupaten Rote Ndao demi terciptanya pelayanan kepada pelanggan yang lebih baik.

Hal ini disampaikan Manager PT (Persero) PLN Ranting Rote Ndao, Fredericus Suharto saat dihubungi melalui telpon genggamnya, Kamis (6/1) sore.

Dijelaskan Suharto, pembenahan jaringan distribusi ini dilakukan agar kondisi jaringan listrik benar-benar sesuai dengan standar dan tidak membahayakan masyarakat. Dalam pembenahan jaringan ini, pihaknya akan menurunkan tenaga teknis dari PT PLN tersebut untuk memantau kemungkinan adanya jaringan listrik yang diinformasikan masyarakat dipasang tidak sesuai aturan.

“Intinya kami berusaha untuk memberi pelayanan listrik yang lebih baik kepada masyarakat pelanggan. Kalau masyarakat menemukan dan memberi informasi soal pemasangan jaringan listrik yang tidak sesuai ketentuan, tentu kami akan melakukan pengecekan dan kemudian melakukan pembenahan jaringan,” kata Suharto.

Menjawab pertanyaan soal adanya jaringan listrik di rumah-rumah pelanggan sekitar jalan ABRI yang terindikasi tidak/kurang memenuhi syarat teknis, sebab ada rumah pelanggan yang letaknya cukup jauh dan terpaksa kabel ditarik ke rumah pelanggan melewati pepohonan sehingga bisa membahayakan warga sekitar, Suharto mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas informasi tersebut, dan akan menindaklanjuti informasi itu.

“Kami berterima kasih atas informasi yang diberikan teman-teman wartawan dan sesuai agenda memang kami akan melakukan pembenahan lagi jaringan listrik PT PLN di Rote Ndao. Sehingga pelayanan listrik PLN ke rumah-rumah warga pelanggan bisa lebih baik,” katanya.

Sementara mengenai pemadaman listrik secara tiba-tiba yang terjadi belakangan ini, Suharto mengakui sebagai kondisi diluar kemampuan aparat PLN Ranting Rote Ndao. Kondisi tersebut, kata dia, merupakan gangguan jaringan akibat pelepah lontar dan kelapa yang jatuh menimpa jaringan distribusi PLN. Hal ini juga akan menjadi perhatian pihaknya dalam melakukan pembenahan jaringan sehingga diharapkan kondisi pemadaman tiba-tiba akibat trip ini dapat pula teratasi. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar