Laman

Senin, 24 Januari 2011

Bupati Haning Resmikan Gerai Apotek K-24 Rote Ndao



FOTO BERSAMA --- Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM foto bersama Ir. Rusyanto NC Hiskia bersama isteri, serta seluruh karyawan Gerai Apotek K-24 Rote Ndao yang baru diresmikan, Senin (24/1) siang.

BA’A, WARTA SELATAN – Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM, Senin (24/1) siang kemarin meresmikan gerai Apotek K-24 yang terletak di Jalan Raya Ba’a – Busalangga, Lekioen, tepatnya di depan RSUD Ba’a, Kabupaten Rote Ndao. Gerai Apotek K-24 milik Ir. Rusyanto NC Hiskia yang diresmikan ini merupakan satu dari 39 Gerai Apotik K-24 di seluruh Indonesia yang pada saat bersamaan dilakukan grand openingnya.

Dalam sambutannya, Bupati Haning menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao hingga saat ini telah berupaya secara intensif untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pemerataan pelayanan kesehatan, juga termasuk didalamnya pelayanan kefarmasian. Sehingga dengan grand opening gerai Apotek K-24 pertama di kabupaten Rote Ndao ini, Bupati Haning atas nama pemerintah dan masyarakat Rote Ndao menyambut gembira kehadirannya.

Dengan diresmikan gerai apotek K-24 di Rote Ndao saat ini, kata Bupati Haning, maka sudah ada 4 buah apotek yang siap melayani kebutuhan masyarakat. empat, apotek tersebut adalah apotek RSUD Ba’a, Kevin Farma, apotek Medika Daya dan tentunya apotek K-24 yang hari ini dilaksanakan grand openingnya.

Bupati Haning menambahkan, kehadiran gerai apotek K-24 bagi pemerintah daerah tentunya merupakan penambahan satu mitra lagi. Dan, pada era pasar bebas, pemerintah membuka kesempatan seluas-luasnya untuk berbagai pihak, termasuk pihak swasta untuk berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat. Hanya saja harus menjadi perhatian adalah bahwa kesempatan yang diberikan pemerintah ini bukannya mutlak tetapi pihak swasta harus tetap memperhatikan kaidah-kaidah sosial selain kaidah bisnis.

Kesehatan, menurut Bupati Haning, merupakan hal yang paling utama dalam diri manusia, untuk itulah kita harus selalu merawat diri dengan sebaik-baiknya dengan menjaga pola hidup, baik dari sisi lingkungan hingga pengkonsumsian makanan yang bergizi agar selalu terhindar dari berbagai macam penyakit yang belakangan ini cenderung terjadi di masyarakat.

”Bidang usaha farmasi atau apotek peranannya tidak akan tergantikan selama manusia masih peduli terhadap kesehatannya. Apotek akan selalu menjadi tempat pemenuhan kebutuhan bagi masyarakat yang selalu berusaha untuk hidup sehat,” ujar Bupati Haning.

Sebelumnya pemilik gerai Apotek K-24 Rote Ndao, Ir. Rusyanto NC Hiskia, dalam sambutannya mengatakan, sejalan dengan tuntutan pelayanan dengan standar yang baik disemua aspek, maka usaha dibidang farmasi pun dituntut memberikan pelayanan yang memenuhi standar.

Keyakinan Rusyanto Hiskia, kehadiran Gerai apotek K-24 bersama 3 apotek yang sudah ada sebelumnya di kota Ba’a ini tentunya akan memberikan kontribusi positif dalam menjawab kebutuhan masyarakat Rote Ndao di bidang farmasi dengan pelayanan prima.

Rusyanto Hiskia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Rote Ndao dan semua pihak yang membantu melacarkan segala urusan pembukaan gerai apotek K-24.

Selesai acara peresmian, dilanjutkan dengan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh tim dokter yang sehari-hari akan berpraktek pada gerai apotek K-24 Rote Ndao.

Hadir dalam acara Grand Opening K-24 Rote Ndao tersebut antara lain, Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haing, MM, jajaran Muspida, Kepala Dinas/Badan/Kantor lingkup Pemkab Rote Ndao, Camat Lobalain, Lurah Mokdale, Danramil, Kapolsek, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, undangan dan warga sekitar. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar