Laman

Selasa, 25 Januari 2011

Gerbong Mutasi Bergerak, Hari Ini Dilakukan Pelantikan Dua Pejabat Eselon II



BA’A, WARTA SELATAN – Gerbong mutasi di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten Rote Ndao mulai bergerak, teka-teki siapa yang bakal “dipromosi dan dibuang” mulai perlahan terkuak. Sesuai rencana, besok (hari ini, red) Rabu, (26/1) pagi akan dilaksanakan pelantikan dua pejabat struktural eselon II di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Rote Ndao.

Kepastian ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas M. Selly, MM ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (25/1) siang kemarin.

Menurut Jonas Selly, pelantikan terhadap kedua pejabat eselon IIb di lingkup Setda kabupaten Rote Ndao tersebut dilakukan setelah mendapat persetujuan pengangkatan oleh Gubernur NTT, sebagaimana Surat Keputusan Nomor : UP/013.1/04/JS/2011, tanggal 4 Januari 2011, yang ditandatangani oleh Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya.

“Pelantikan yang akan dilakukan besok, atas persetujuan pengangkatan pejabat eselon IIb di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao oleh Pak Gubernur, sesuai surat tersebut di atas, yang disertai tandatangan dan cap Gubernur NTT,” ujar Jonas Selly.

Menjawab pertanyaan mutasi dan pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV, Selly jelaskan, untuk mutasi eselon III dan IV akan menyusul dalam waktu dekat. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) telah menggodok nama sejumlah pejabat eselon III dan IV dalam rangka mutasi. Hasil kerja Baperjakat pun telah diajukan kepada Bupati Rote Ndao, sehingga tentunya dalam waktu dekat ini akan dilakukan mutasi dan pelantikan bagi pejabat eselon III dan IV.

“Sesuai aturanya, untuk pejabat eselon III dan IV tidak perlu mendapat persetujuan pengangkatan oleh Gubernur, hanya oleh Bupati saja. Sehingga setelah ada persetujuan dari Pak Bupati, maka segera akan menyusul pelantikan eselon III dan IV,” ujar dia.

Ketika ditanyakan mengenai siapa dan pada posisi mana dua orang pejabat eselon IIb itu akan dilantik, Jonas Selly dengan diplomatis katakan, dirinya tidak punya kewenangan untuk memberikan keterangan kepada pers.

“Mohon maaf, lebih baik ditanyakan kepada Pak Assisten III yang membidangi masalah kepegawaian, atau langsung saja kepada pak Bupati. Saya tidak punya kewenangan kalau sudah menyangkut naman orang,” kata Jonas Selly mengelak.

Informasi yang berhasil dihimpun koran ini di kantor Bupati Rote Ndao, dua pejabat eselon IIb yang akan dilantik besok (hari ini, red) adalah Dra. Emeliana Seran-Salean yang saat ini menjabat Sekretaris Dinas Peternakan kabupaten Rote Ndao akan mengisi jabatan Kepala Dinas Kesehatan yang sudah lama tidak memiliki Kadis definitif sepeninggal dr. Jonathan Lenggu. Sementara Sekretaris Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) akan menjadi Kadis PPKAD yang lowong ditinggal Drs. Origenes M. Boeky, M.Si bertarung dalam Pemilukada kabupaten Sabu-Raijua beberapa waktu lalu. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar