Laman

Jumat, 21 Januari 2011

Camat Rote Barat Laut Kunker 2 Hari di Desa Tolama



BA’A, WARTA SELATAN – Camat Rote Barat Laut (RBL), Cornelius Lango, SE, Minggu – Senin (16-17/1) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke desa Tolama dan bertatap muka dengan seluruh komponen masyarakat desa tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Desa Tolama, Kecamatan Rote Barat Laut, Drs. David Fioh kepada wartawan saat ditemui di Ba’a, Jumat (21/1) pagi.

Dikatakan David Fioh, kunjungan kerja ke desanya tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Camat ke seluruh desa yang ada di kecamatan Rote Barat Laut, yang diagendakan Camat untuk melihat dari dekat jalannya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di desa. Selain itu kunjungan kerja tersebut juga sebagai wahana untuk menjaring aspirasi masyarakat yang ada di masing-masing desa.

Menurut Fioh, pada kesempatan tersebut Camat RBL, Cornelius Lango mengajak Muspika yakni Kapolsek RBL, Ipda Soleman Hun, Danramil 1604-8 Batutua, Kapt. Inf. Yahya Obije dan staf kecamatan lainnya.

Dalam kunjungan kerja Camat tersebut, kata David Fioh, dilaksanakan tatap muka antara Camat bersama Muspika dengan aparat desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan sejumlah masyarakat 6 dusun yang ada di desa Tolama.

David Fioh mengatakan, dalam arahannya Camat RBL menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan adalah untuk dapat mengetahui langsung masalah-masalah yang sedang dihadapi masyarakat, dalam jaring aspirasi di setiap desa. Sehingga permasalahan-permasalahan dapat dicari solusi pemecahannya baik sdi tingkat pemerintahan di desa maupun di kecamatan.

“Sebagai perpanjangan tangan Bupati Rote Ndao, menurut Camat Lango, sudah menjadi kewajiban aparat pemerintahan kecamatan untuk turun ke ketengah tengah masyarakat untuk mendengar langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat. Sehingga persoalan yang dihadapi dapat dicari pemecahannya di tingkat paling bawah. Dan, kalau memang butuh penyelesaian lebih lanjut, maka tentu selanjutnya dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) yang dilaksanakan tingkat kecamatan dan seterusnya sampai ke kabupaten,” ujar Fioh menirukan ucapan Camat RBL, Cornelius Lango.

Masih menurut Fioh, Camat Cornelius Lango juga berharap bahwa dengan atau tanpa adanya kunjungan kerja seperti ini, masyarakat jangan segan-segan menyampaikan aspirasi, sehingga nantinya diharapkan pembangunan di wilayah desa dapat lebih meningkat. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar