Laman

Minggu, 19 Desember 2010

PT Waskita Karya Siap Bantu Pemkab Rote Ndao Perbaiki Ruas Jalan Letelangga


MACET---Ruas jalan Letelangga, kelurahan Namodale terlihat macet. Hal ini disebabkan PDAM sementara  melakukan perbaikan pipa yang bocor pada ruas jalan tersebut. Gambar diambil Sabtu (18/12) sore


BA’A, WARTA SELATAN – PT Waskita Karya siap membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) Rote Ndao khususnya Dinas PU Kabupaten Rote Ndao dalam upaya memperbaiki ruas jalan Letelangga yang amblas dan terancam longsor.

Demikian disampaikan Pelaksana Utama PT Waskita Karya di Rote Ndao, Suprihadi mengatakan hal itu ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Sabtu (18/12).

Dikatakan, meskipun, pekerjaan ruas jalan itu sudah selesai dikerjakan PT Waskita Karya selaku kontraktor sejak Desember 2009 lalu, namun PT Waskita Karya siap membantu memperbaiki ruas jalan Letelangga yang amblas dan terancam longsor itu.

Menurut Suprihadi, kerusakan badan jalan Letelangga tersebut terjadi bukan karena konstruksi badan jalan khususnya pekerjaan hotmix yang dikerjakan oleh pihaknya ‘tidak bagus’ akan tetapi karena kondisi tekstur tanah yang labil.

“Secara teknis dapat kami sampaikan bahwa kerusakan itu terjadi karena tekstur tanah yang labil, dan ada rembesan air akibat kebocoran pipa PDAM sehingga tanah dibawah jalan tergerus dan turun…akibatnya badan jalan menjadi patah. Bisa dilihat hotmix tidak pecah-pecah tetapi ikut turun bersama turunnya tanah. Jadi bukan pekerjaan PT waskita Karya yang salah tetapi karena kondisi tanahnya yang memang begitu,” ujarnya.

Masih menurut Suprihadi, walaupun kesalahan bukan terletak pada konstruksi hotmix badan jalan, namun pihak PT Waskita Karya tetap siap membantu dinas PU Kabupaten Rote Ndao untuk melakukan perbaikan, sehingga arus transportasi pada ruas utama kota Ba’a itu bisa segera kembali normal.

“Untuk membantu Pemkab Rote Ndao, kami telah lakukan koordinasi dengan pihak Dinas PU menyangkut apa yang dapat kami buat untuk memperbaiki ruas jalan itu. Intinya kami siap membantu memperbaiki kerusakan itu,” kata Suprihadi.

Untuk diketahui, tahun 2009 lalu, PT Waskita Karya melaksanakan pekerjaan hotmix ruas jalan Ba’a – Busalangga, mulai dari depan gereja Katolik St Kristoforus sampai Lelain di dekat Mapolres Rote Ndao, dengan menggunakan dana yang bersumber dari APBN 2009. Pekerjaan hotmix jalan tersebut dilakukan sepanjang tujuh kilometer termasuk ruas Letelangga yang amblas saat ini. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar