Laman

Sabtu, 18 Desember 2010

Jabatan Direktur PDAM Rote Ndao Diserahterimakan



BA’A, WARTA SELATAN – Jabatan Direktur PDAM Kabupaten Rote Ndao diserahterimakan dari pejabat lama Rony Ratukoreh, SE kepada Pelaksana Tugas Direktur PDAM yang baru Pius Mali, S.IP, Jumat (17/12) siang. Serah terima jabatan Direktur PDAM tersebut dilaksanakan di aula Kantor Bupati Rote Ndao oleh Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM.

Acara diawali dengan pembacaan berita acara serah terima jabatan oleh staf PDAM Juliana Foeh kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh pejabat lama, lalu diikuti oleh pejabat baru dan terakhir penandatanganan oleh Bupati Rote Ndao.

Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM, dalam sambutannya menegaskan, PDAM adalah instansi pemerintah yang berorientasi pelayanan dan keuntungan atau profit sehingga dalam pelayanannya harus mengutamakan pelayanan prima bagi masyarakat. 

Dikatakan, Bupati Haning, penunjukan atau pengangkatan seorang direktur PDAM, haruslah memperhatikan pendidikan sesuai bidangnya dan haruslah berjiwa bisnis agar perusahaan sedapat mungkin tidak mengalami kerugian, dan kalaupun memeperoleh keuntungan itu merupakan suatu hal yang luar biasa.

Menurut Bupati Haning, sejak PDAM Rote Ndao berdiri tahun 2006 hingga tahun 2009, pemerintah daerah telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 4 milyar bagi operasional dan pengembangan unit usaha. Namun setelah diaudit oleh auditor independen, PDAM Rote Ndao mengalami kerugian sebesar Rp. 1 milyar. Sehingga bagi kepada Pelaksana Tugas Direktur PDAM yang baru, dapat belajar dari pengalaman ini, sehingga segera membenahi manajemen perusahaan dan mengevaluasi unit-unit usaha yang ada sehingga perusahaan menjadi lebih baik dan tidak mengalami kerugian.

“Tugas utama yang dibebankan kepada Pelaksana Tugas Direktur PDAM, saudara Pius Mali adalah melakukan koordinasi dengan staf, serta menyiapkan kader dan memproses perekrutan Direktur PDAM definitif secepatnya (dalam waktu dua bulan) sehingga dapat mengambil alih manajemen perusahaan,” ujar Bupati Haning.

Bupati Haning juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, Rony Ratukoreh yang telah meletakan fundamental perusahaan yang baik selama 4 tahun memimpin PDAM kabupaten Rote Ndao.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama, yang telah meletakan dasar yang baik bagi PDAM Rote Ndao, walau dalam berbagai keterbatasan sebagai manusia,” ungkap Haning.

Untuk diketahui, Rony Ratukoreh, menjabat sebagai Direktur PDAM Kanbupaten Rote Ndao sesuai Surat Keputusan Bupati Rote Ndao,Nomor 02/KEP/HK/2006, tanggal 5 Januari 2006. Sementara  Pius Mali ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Direktur PDAM Kabupaten Rote Ndao dengan Surat Perintah Bupati Rote Ndao, Nomor: Ek.828/1710/Kab.RN/2010, tanggal 13Desember 2010.

Hadir pada acara serah terima jabatan ini, Wakil Bupati Rote Ndao, Drs. Marthen Luther Saek, Plt.Asisten I, Drs. Marthinus Adu, Asisten II, Drs.Sony Said, Sekretaris DPRD, Drs. Zacharias Toulasik, Kepala Inspektorat, John Octavianus, SH dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan,Yopi B. Pah, S.H beserta undangan lainnya. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar