Laman

Sabtu, 18 Desember 2010

OMK Paroki St Kristoforus Gelar Latihan Kepemimpinan Bagi Anggotanya


BA’A, WARTA SELATAN – Dalam mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin di masa depan. Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St Kristoforus- Ba’a, Kamis (16/12) siang menggelar kegiatan latihan kepemimpinan bagi para anggotanya, bertempat di aula gereja Paroki St Kristoforus Ba’a.

Romo Deddy Ladjar, Pr selaku pembimbing OMK Paroki St Kristoforus Ba’a ketika membuka kegiatan latihan kepemimpinan initersebut mengatakan, untuk menjadi pemimpin masa depan yang memiliki integritas dan moral yang baik ada prosesnya. Dimulai dari latihan-latihan kepemimpinan, memimpin dari hal-hal yang kecil dan kemudian menjadi pemimpin untuk hal-hal yang lebih besar.

“Menjadi pemimpin itu tidak serta merta atau instan…..ada prosesnya. Seorang pemimpin harus bisa memimpin diri sendiri baru kemudian mampu memimpin orang lain. Latihan kepemimpinan ini menjadi bagian dari proses untuk menciptakan generasi muda calon pemimpin masa depan,” kata Romo Deddy.

Romo Deddy berharap, para anggota OMK yang mengikuti kegiatan latihan kepemimpinan tersebut bisa mengikuti kegiatan dengan baik supaya nantinya bisa bermanfaat bagi masa depan.

Dalam kegiatan ini menampilkan pembicara Drs. Sonny Sayd yang membawakan materi “dasar-dasar kepemimpinan bagi kaum muda” dan Pius Mali, S.Ip membawakan materi  ”public speaking dan teknik memimpin rapat”. Selain ceramah, juga dilakukan diskusi dan latihan memimpin rapat.

Kedua pemateri, Drs Sonny Sayd dan Pius Mali, S.Ip pada intinya menjelaskan hal-hal teknis menyangkut bagaimana menjadi pemimpin dan cara-cara memimpin rapat serta berbicara dalam memimpin rapat atau kegiatan lainnya. Dasar-Teknik-teknik dasar memimpin tersebut diharapkan dipraktekan para generasi muda dalam setiap kegiatan organisasi atau kegiatan lainnya. (fj)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar