Laman

Jumat, 12 Agustus 2011

Pengurusan NIP CPNSD 2010 Masih Diproses BKN



BA’A, WARTA SELATAN - Hingga saat ini pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran (TA) 2010 masih dalam proses di Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) Wilayah VIII Denpasar.daer

Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas Selly, MM yang ditemui di Gedung DPRD Rote Ndao, Jumat (12/08/2011) siang.

Dijelaskan, sesuai aturan kepegawaian bahwa proses penetapan NIP CPSND yang diusulkan oleh BKD provinsi/kabupaten/kota, ada dua ha prinsip yang akan dirkomendir BKN yakni Bahan Tidak Lengkap (BTL) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Dalam hal BTL maka tntunya diminta untuk dilengkapi bahan yang belum lengkap, sedangkan TMS itu artinya persyaatan yang diajukan CPNSD itu tidak memenuhi syarat sehinga NIP-nya tidak dapat diproses.

Khusus untuk CPNSD kabupaten Rote Ndao TA 2010 yang sementara diproses di BKN, seluruhnya masih dalam status Bahan Tidak Lengkap (BTL), dimana masih sementara dalam proses melengkapi kekurangan sesuai hasil verifikasi BKN.

Dikatakan Selly, dari posisi sebelumnya 68 orang CPNSD Rote Ndao yang diusulkan NIP-nya dan masuk dalam kategori BTL, hingga saat ini hanya tinggal 16 orang yang sementara melengkapi persyaratan. 52 orang sudah keluar NIP-nya.

“Kami berharap penjelasan kami ini bisa menjawab desas-desus yang ada di masyarakat bawa ada CPNSD yang dianulir dalam pengurusan NIP-nya,” harap Selly. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar