Laman

Selasa, 11 Januari 2011

Wakil Bupati Saek Resmikan Gereja GMIT Kalvari Bebalain



BA’A, WARTA SELATAN – Bertempat di halaman depan Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Kalvari desa Bebalain Senin (10/1) kemarin, Wakil Bupati Rote Ndao, Drs. Marthen Luther Saek meresmikan gedung gereja Kalvari desa Bebalain, kecamatan Lobalain. Acara peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama gereja dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti. Saat melakukan prosesi peresmian tersebut Wabup M. L. Saek di dampingi Wakil Ketua DPRD, Drs. David Detaq, M.Si, Ketua TP. PKK Kabupaten Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE dan Staf Majelis Sinode, Pdt. Isac Hendrik.

Wakil Bupati Saek dalam sambutannya usai kebaktian penabisan memberikan apresiasi atas kekompakan jemaat GMIT Kalvari Bebalain yang berhasil menyelesaikan pembangunan rumah Tuhan dengan baik. Oleh karenanya, diharapkan agar gedung yang megah ini dapat dipakai untuk beribadah dan menumbuhkan iman jemaat.

Hal senada juga disampaikan oleh Pendeta Isack Hendrik. Atas nama Majelis Sinode GMIT dirinya menyampaikan bahwa majelis Sinode mengapresiasi penyelesaian pembangunan gedung gereja Kalvari Bebalain. Hal ini sebagai wujud tanggung jawab jemaat dan ini juga merupakan program Sinode GMIT yakni penataan fisik rumah-rumah ibadah agar dapat menimbulkan kenyamanan dalam beribadah.

Pantauan koran ini, seluruh rangkaian prosesi peresmian dan pentabisan gereja Kalvari Bebalain dimulai tepat pukul 14.00 Wita, dimana dilangsungkan di halaman depan gereja dan di dalam gedung kebaktian. Acara di dalam gedung gereja adalah kebaktian penabisan yang dipimpin oleh Pendeta Isack Hendrik.

Acara diawali dengan prosesi ibadah, kemudian Laporan Panitia Pengresmian dan Penabisahan oleh Pendeta Yefta Bani. Selanjutnya dilakukan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati dan Perwakilan Sinode GMIT, Pdt. Isack Hendrik. Sementara kebaktian penabisan gedung kebaktian ini dipimpin oleh Pendeta Isack Hendrik dari Sinode GMIT.

Setelah itu, dilakukan pembukaan selubung papan nama gereja yang dilakukan oleh wakil Bupati, M. L. Saek di dampingi Wakil Ketua DPRD, David Detaq dan Staf Majelis Sinode, Pdt. Isac Hendrik. Berikutnya penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati dan Perwakilan Sinode GMIT, Pdt. Isack Hendrik.

Selanjutnya, pengguntingan pita dilakukan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE dan penyerahan kunci pintu gereja dari Ketua Panitia Pembangunan kepada majelis jemaat Kalvari Bebalain.

Hadir dalam acara peresmian dan pentabisan gedung gereja GMIT Kalvari Bebalain tersebut, antara lain Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Drs.David Detaq, Plt. Asisten I Setkab Rote Ndao, Drs. Marthinus Adu, Asisten III, Drs. Alfred H.J Zacharias, M.Si, Kepala BPMD, Ir. Cornelis Mboeik dan Camat Lobalain, Daniel Bessie, S.Pd. Turut hadir Ketua TP. PKK kabupaten Rote Ndao, Paulinan Haning-Bullu dan Wakil Ketua TP. PKK, Agustina Saek-Hilli bersama ratusan jemaat Kalvari Bebalain dan jemaat tetangga. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar