Laman

Senin, 17 Januari 2011

Proses Rekrutmen Direktur PDAM Rote Ndao Dalam Persiapan



BA’A, WARTA SELATAN –
Proses rekrutmen direktur Perusahaan Daerah Air Munum (PDAM) kabupaten Rote Ndao, yang merupakan salah satu tugas yang diberikan Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM kepada Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Rote Ndao saat ini, sementara dalam persiapan untuk dilaksanakan.

Demikian disampaikan Plt. Direktur PDAM Rote Ndao, Pius Mali, S.Ip ketika dihubungi melalui telepon genggamnya, akhir pekan lalu.

Menurut Pius Mali, salah satu tugasnya sebagai Plt. Direktur PDAM Rote Ndao adalah mempersiapkan proses penerimaan dan seleksi calon dikertur PDAM. Hal ini juga telah ditegaskan oleh Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM saat menyampaikan amanat pelantikan dan serahterima jabatan antara dirinya dengan mantan Direktur PDAM Rote Ndao, Rony Ratukoreh, SE beberapa waktu lalu.

Dijelaskan, dalam melaksanakan rekrutmen calon Direktur PDAM tersebut, ada beberapa tahapan yang akan dilakukan, yaitu pembentukan tim seleksi, penyampaian informasi publik di media masa, pendaftaran, seleksi administrasi, fit and proper tes, dan hasilnya baru didapatkan calon yang akan ditetapkan sebagai Direktur defenitif PDAM oleh Bupati Rote Ndao.

“Dalam waktu dekat proses penerimaan dan seleksi calon Direktur PDAM Rote Ndao akan dilakukan. Saat ini sedang dipersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan tahapan-tahapan proses-nya,” jelas Pius Mali.

Sementara tugas lain yang tidak kalah pentingnya, kata dia, yakni pembenahan didalam tubuh PDAM Rote Ndao mulai dari pembenahan manajemen, personil, pembenahan aset-aset PDAM termasuk aset pemda yang rencannya akan diserahkan ke PDAM Rote Ndao serta upaya pemebanahan lainnya.

“Saya berharap semua tugas yang dipercayakan kepada saya bisa berjalan dengan baik, sehingga baik proses rekrutmen calon direktur maupun pembenahan dalam tubuh PDAM bisa sukses,” ujar Pius Mali.

Sebelumnya, diberitakan jabatan Direktur PDAM Kabupaten Rote Ndao diserahterimakan dari pejabat lama Rony Ratukoreh, SE kepada Pelaksana Tugas Direktur PDAM, Pius Mali, S.IP, Jumat (Jumat (17/12/2010) lalu.

Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning, M.M saat serah terima jabatan tersbut mengatakan, PDAM badan usaha milik daerah (BUMD) yang berorientasi pelayanan dan keuntungan atau profit sehingga dalam pelayanannya harus mengutamakan pelayanan prima bagi masyarakat. Penunjukan atau pengangkatan seorang direktur PDAM, haruslah memperhatikan pendidikan sesuai bidangnya dan haruslah berjiwa bisnis agar perusahaan tidak mengalami kerugian.

Karenanya kepada Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Rote Ndao, agar segera membenahi manajemen perusahaan dan mengevaluasi unit-unit usaha yang ada sehingga perusahaan menjadi lebih baik dan tidak mengalami kerugian. Tugas utama yang dibebankan kepada Pelaksana Tugas Direktur PDAM Rote Ndao, Pius Mali, kata Haning, adalah melakukan koordinasi dengan staf, serta menyiapkan kader dan memproses perekrutan direktur definitif secepatnya dalam waktu dua bulan agar dapat mengambil alih perusahaan. (fj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar